3 Aplikasi Streaming TV & Bola yang Bisa Anda Coba

Sepakbola adalah olahraga terpopuler di dunia. Karena itu, jangan heran jika semakin banyak perusahaan menyediakan jasa streaming siaran langsung pertandingan sepakbola. Di era digital seperti sekarang, streaming memang menjadi semacam tren baru di kalangan masyarakat luas, termasuk juga bagi para penikmat bola yang sebelumnya mengakses siaran langsung pertandingan sepakbola dari televisi. Nah, jika Anda adalah salah satu penggemar olahraga yang satu ini, tentu Anda juga sudah tidak asing lagi dengan streaming bukan? Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang beberapa rekomendasi aplikasi streaming yang bisa Anda gunakan untuk memutar siaran langsung pertandingan sepakbola dari tim kesayangan Anda.

  1. beIN SPORTS. Aplikasi live streaming sepakbola yang satu ini sudah terkenal sebagai salah satu market leader di bidang streaming siaran pertandingan sepakbola. Hal ini masuk akal karena beIN SPORTS adalah salah satu pemegang hak siar tayangan liga termahal di dunia yakni Liga Inggris. Karena peminat Liga Inggris juga sangat banyak, maka beIN SPORTS tidak mengalami kesulitan dalam menarik pengguna. Meskipun kebanyakan siaran pertandingan sepakbola yang disajikan di beIN SPORTS hanya bisa ditonton oleh pengguna premium, namun masih ada beberapa pertandingan yang ditayangkan secara cuma-cuma alias gratis. beIN SPORTS juga cukup dermawan dengan memberikan banyak highlight pertandingan yang sudah lewat bagi mereka yang melewatkan pertandingan tersebut. Cara nonton bola live dari aplikasi beIN SPORTS ini terbilang mudah untuk dilakukan, berikut ini langkah-langkah selengkapnya. Download dan install aplikasi beIN Sports dan lakukan proses pendaftaran sesuai dengan yang diperlukan. Setelah proses survei singkat, Anda bisa mulai mengakses layanan aplikasi ini. Tekan ikon garis tiga di sebelah kiri atas untuk melihat pertandingan langsung. Pilih jenis pertandingan olahraga yang ingin Anda tonton, lalu akan terlihat menu live tekan menu tersebut untuk melihat pertandingan yang sedang berlangsung. Developer beIN MEDIA GROUP
  2. Mola TV. Sama seperti beIN SPORTS, Mola TV juga adalah salah satu pemegang hak siar Liga Inggis dan aplikasi live streaming bola yang satu ini layak jadi pilihan Anda. Di Mola TV, Anda bisa menikmati hingga 5 pertandingan secara gratis tiap minggunya. Biasanya hanya beberapa partai big match yang melibatkan tim-tim besar yang mengharuskan Anda untuk membayar. Turnamen UEFA Euro 2020 yang baru saja selesai menjadi salah satu contoh pertandingan berbayar. Selain kedua kompetisi tersebut, Mola TV juga menyediakan partai-partai dari Garuda Select, Piala Indonesia serta Liga Putri yang bisa dinikmati secara gratis. Untuk bisa menikmati streaming dari Mola TV, pertama Anda harus menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Setelah itu, cukup lakukan registrasi dan Anda pun bisa menikmati streaming pertandingan sepakbola yang Anda inginkan.
  3. RCTI+. Terakhir, RCTI+ juga bisa menjadi alternatif lain bagi Anda yang sedang mencari aplikasi streaming yang bagus. Sebagai salah satu pemain lama di industri pertelevisian, tentunya kualitas streaming TV dari RCTI+ sudah tidak perlu diragukan lagi. RCTI+ juga menawarkan beberapa fitur menarik bagi penggunanya seperti pilihan channel yang beragam, kualitas gambar yang jernih dan tajam hingga navigasi yang user friendly, bahkan bagi pengguna awam sekalipun.

Itu dia beberapa aplikasi streaming yang bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang mencari aplikasi bagus untuk streaming siaran pertandingan sepakbola. Manapun yang Anda pilih, sebaiknya disesuaikan dengan spesifikasi dari gadget yang Anda gunakan, entah itu smartphone, tablet atau laptop. Maklum saja, beberapa aplikasi tersebut memang sudah mendukung siaran dengan resolusi high definition. Selamat mencoba!