3 Destinasi Kuliner Malang yang Legendaris

Selain Surabaya, Kota Malang merupakan kota terbesar di Jawa Timur. Kota ini sering dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata bagi para wisatawan tanah air dan wisatawan mancanegara. Sejak dulu, Kota Malang di kenal dengan udaranya yang dingin dan sejuk. Tak heran jika banyak orang berbondong-bondong untuk liburan dan beristirahat sejenak disana.

Pesona alam seperti gunung, bukit, area hutan konservasi mampu membuat pikiran menjadi fresh. Sebagai wisatawan lokal yang tidak hafal rute, sebaiknya Anda cari rental mobil. Salah satunya Anda dapat sewa mobil Avanza Malang. Banyak rental yang menyediakan sewa mobil Avanza Malang dikarenakan mobil ini handal dalam perjalanan. Sebelum Anda berlibur di wisata alam, sebaiknya Anda berwisata kuliner terlebih dahulu. Berikut beberapa wisata kuliner andalan Kota Malang.

1. Pecel Kawi

Jika Anda berlibur di Malang, sempatkan untuk mencicipi makanan legendaris dari Kota Apel yaitu Pecel Kawi. Berlokasi di Jalan Kawi Atas No. 43B, pecel Kawi sudah dipegang beberapa generasi. Pecel yang berdiri sejak tahun 1979 ini selalu ramai pembeli. Bumbu kacang yang gurih sedap dan sedikit kental membuat Anda segera ingin menyantapnya. Anda dapat memilih lauk sesuai selera Anda. Mulai dari dadar jagung, telur goreng, hingga ikan lele.

2. Depot Tahu Lontong Lonceng

Siapa yang tidak kenal depot yang satu ini, sejak tahun 1935 sudah berdiri dan memiliki menu andalan tahu telur lontong, destinasi wisata kuliner Depot Tahu Lontong Lonceng wajib Anda kunjungi ketika berlibur di Malang. Depot ini berlokasi di Jalan Laksamana Martadinata No.66, selain tahu telur lontong, Anda juga dapat memesan tahu telur nasi atau lontong biasa. Untuk kuliner di depot ini di banderol mulai dari harga Rp.8.000. Depot ini buka jam 10 pagi hingga 10 malam untuk hari Senin hingga Sabtu. Hari Minggu buka jam 4 sore sampai dengan 10 malam.

3. Toko Oen

Setelah selesai makan, Anda wajib menghilangkan dahaga Anda dengan mencoba dessert di toko es krim legendaris Kota Malang. Toko Oen berdiri sejak tahun 1930, Toko es krim legendaris ini tetap konsisten menjaga kualitas cita rasa es krim sejak dulu. Salah satu menu andalannya adalah Tutty Frutty, es krim satu ini sangat lembut di mulut, rasa manis dari buah alami dapat mengobati rasa dahaga setelah berkeliling mencari kuliner di Kota Malang.

Selain rasanya yang enak, suasana di Toko Oen ini bertema klasik, terdapat piano klasik tua yang membuat Anda serasa hidup di tahun 1930. Selain es krim, toko ini menyediakan menu lain seperti steak, kue kering, dan nasi goreng. Bagi Anda yang ingin mencari spot foto setelah makan es krim, Anda dapat mengunjungi Museum Angkut karena lokasinya sangat dekat dengan toko ini.

Jika rasa penasaran Anda masih menggebu akan destinasi wisata di Kota Malang, Anda dapat merencanakan liburan Anda selanjutnya menggunakan jasa www.travelmalang.id. Tidak hanya sewa mobil Avanza Malang, banyak tipe mobil lainnya yang dapat Anda sewa. www.travelmalang.id juga melayani layanan tour travel dengan berbagai promo paket menarik.