4 Inspirasi Seserahan Yang Kekinian Banget

Banyak hal yang harus di persiapkan sebelum pernikahan seperti dekorasi, baju pengantin, mencari aksesoris kebaya, jasa designer dresses untuk foto pra-wedding dan lain sebagainya mengingat pernikahan adalah acara sakral yang menjadi salah satu momen sekali seumur hidup maka dari itu sebaiknya dipersiapkan dengan baik. Bukan perihal berapa banyak dana yang di keluarkan untuk mepersiapkan pernikahan tersebut akan tetapi seberapa efisien kamu bisa menggunakan budget yang kamu miliki.

Salah satu persiapan untuk pernikahan yang seringkali orang bingung dalam melakukannya adalah kotak seserahan. Acara ini merupakan acara formalitas seperti menyerahkan persembahan kepada sang permaisuri. Barang yang di serahkan pun sangat beragam, begitu pula dengan wadah atau kotak seserahannya. Kini kamu punya banyak sekali pilihan barang dan wadah yang bisa kamu manfaatkan sebagai ornamen seserahan agar terlihat lebih cantik dan estetik. Bahkan saat ini sudah banyak sekali jasa pengemasan dan penyewaan kotak seserahan dengan variasi dan harga yang bersaing. Lalu kira-kira seserahan apa sih yang saat ini paling di minati?

  1. Seserahan Bertema Rustic

Bertema rustic berarti menghadirkan suasana pedesaan yang sederhana dan tidak terlalu formal, kamu bisa menggunakan kotak kayu yang klasik dengan acrylic yang transparan. Dengan adanya penggabungan dua elemen tersebut seserahan kamu akan terlihat klasik dan mewah sekaligus karena kota kayu tersebut akan menjadi sangat indah apabila di gabungkan dengan acrylic. Besar kotak juga dapat di sesuaikan dengan barang apa saja yang ingin kamu gunakan sebagai seserahan.

  1. Menggunakan Konsep Minimalis

Kamu bisa menggunakan konsep minimalis pada seserahan kamu. Gunakanlah kotak kayu sederhana yang dihias menggunakan dua warna mewah seperti putih tulang dan emas atau warna pastel. Inti dari konsep minimalis ini adalah menggunakan atribut yang sederhana namun terlihat elegan dan mewah. Jangan menggunakan kotak kayu yang terlalu besar karena akan menghilangkan konsep minimalis itu sendiri, maka dari itu barang seserahan harus simple dan sederhana.

  1. Menggunakan Sangkar Burung

Ya kamu tidak salah mendengar, saat ini ramai orang menggunakan sangkar burung sebagai wadah seserahan. Kamu dapat memesan atau membeli sangkar burung yang baru dengan warna putih atau warna kayu yang natural yang di berikan ornamen khas pernikahan. Ini akan memberikan kesan sederhana, unik dan elegan.

Itu adalah 3 hal yang dapat kamu jadikan referensi dalam membuat seserahan kekinian. Tentu masih banyak lagi ide seserahan yang dapat kamu gunakan. Kamu juga dapat menggunakan jasa Wedding Organizer yang biasanya juga memiliki paket rental wedding murah agar konsep pernikahan kamu dapat di kelola dengan baik dan matang.