AirPods Pro, Earphone Bluetooth Berkualitas Dari Apple

Apple merupakan salah satu produsen Device yang terkemuka, setiap peluncuran produknya, selalu saja ada hal baru yang dmilikinya. Jika selama ini Anda ragu membeli AirPods karena tidak dibekali dengan fitur active noise cancellation, sepertinya sekarang Anda bisa mulai untuk meliriknya. AirPods Pro muncul sebagai seri terbaru, salah satunya dengan adanya kemampuan ANC.

Tak hanya itu, device ini sekarang juga sudah ada di Indonesia secara resmi, sehingga jika Anda ingin memilikinya, tak perlu bersusah payah menitip pada teman ke luar negeri. Lantas, apa saja kelebihan dan berapa harga yang dimilikinya? Berikut selengkapnya.

Kelebihan AirPods Pro

Muncul di tahun 2020, sepertinya tidak mungkin jika device ini tak memiliki kelebihan tersendiri. Sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan pembelian, berikut beberapa kelebihan device terbaru dari Apple ini, seperti:

  1. Dapat menghasilkan suara berkualitas

Sepertinya percuma memiliki earbuds yang keren namun tak memiliki suara yang berkualitas, produk AirPods dari Apple memang sudah diakui mempunyai suara yang begitu baik. Namun bagaimana dengan produk terbarunya? Apple selalu berupaya meningkatkan kualitas suara pada produk AirPods, berdasarkan hasil review dari berbagai macam media, suara yang dimiliki produk ini telah melampaui produk sebelumnya.

Apple juga mengklaim bila produk ini memberikan suara yang superior dengan fitur yang memiliki nama Adaptive EQ. Fitur ini bisa mengatur frekuensi low and mid agar sesuai di telinga pendengar. Selain itu produk ini juga dapat menghasilkan suara bass 20Hz.

  1. Adanya fitur ANC

Bisa dikatakan bila fitur utama dari device ini adalah ANC. Untuk menjalankan fungsinya, tiap unit dbekali dengan 2 buah microphone, satu mengarah di bagian dalam dan yang satu mengarah di bagian luar.

Untuk microphone yang mengarah kebagian luar, nantinya ia akan mendeteksi suara eksternal, contohnya ketika Anda berada d tempat yang ramai, software akan keluar dan memerintahkan perangkat memblokir suara tersebut.

Sedangkan pada bagian dalam akan mendeteksi suara yang dapat masuk ke telinga, sistem ANC melakukan penyesuaian hingga 200 kali per detik, tujuannya adalah agar tak ada suara dari luar yang dapat masuk ke telinga, tentu saja akhirnya Anda bisa mendengarkan musik, atau melakukan panggilan tanpa terganggu suara bising yang berada dari luar.

  1. Pas di telinga

Kelebihan lain yang dimiliki produk ini adalah pas untuk telinga setiap orang. Terkadang, ketika akan melakukan pembelian earbuds, kita ragu apakah nantinya pas di telinga atau tidak. Apple sepertinya juga memahami hal tersebut dan mengatasinya melalui produk terbaru. Apple akan menyediakan 3 ukuran untuk tips yakni big, medium dan small. Tips adalah karet yang berada di ujung AirPods.

  1. Tahan air

Ingin membawa device ini ketempat olahraga bahkan ke tempat gym? Sepertinya tak akan menjad masalah karena AirPods Pro akan sulit untuk dicopot. Produk ini juga tahan keringat, sehingga Anda dapat melakukan olahraga sembari mendengarkan musik.

Bagaimana dengan Harga AirPods Pro?

Kurang lengkap rasanya setelah membahas kelebihan, namun tidak membahas mengenai harga produk. Bagi Anda yang ingin memilikinya, produk ini di banderol dengan harga Rp 4 jutaan d Indonesia, sedangkan di Amerika sebesar Rp 3,5 jutaan. Wajar rasanya jika terdapat perbedaan harga jual antara Indonesia dan Amerika, karena adanya pajak yang harus dibayar. Namun mengingat berbagai kelebihan yang dimiliki dan nama besar Apple, harga ini tidak mengherankan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *