6 Alasan Kenapa Akhir Tahun Asyiknya Bepergian Naik Bus dan Travel

Bus dan travel sudah menjadi alternatif transportasi aman selama masa new normal yang banyak dipilih untuk bepergian. Bus dan travel tak lagi dipandang sebelah mata karena kini banyak operator yang berbenah yang membuat naik bus dan travel semakin nyaman dan aman.

Ingin bepergian ke kota impian di momen akhir tahun kali ini? Bus dan travel bisa jadi pilihan pas nih. Berikut ada 6 alasan yang buat naik bus dan travel semakin banyak dipilih untuk bepergian atau pulang kampung.

1. Tiketnya lebih terjangkau

Bukan rahasia lagi jika tiket bus maupun travel relatif lebih murah dibanding moda transportasi populer lainnya. Hal ini memungkinkan siapa saja bisa naik bus ke kota yang diinginkan dengan budget terbatas sekali pun.

Belum lagi berbagai diskon atau potongan harga yang diberikan jika kamu beli tiket bus atau travel online. Budget perjalanan pun semakin murah kan?

2. Bisa beli tiket online

Bukan cuma pesawat, beli tiket bus dan travel pun bisa secara online. Traveloka misalnya. Pesan tiket travel dan bus di Traveloka hanya perlu memasukkan kota keberangkatan dan tujuan serta tanggal bepergian dan jumlah penumpang. Setelah itu akan terlihat pilihan bus dan travel serta fasilitas yang didapat dan jadwal keberangkatan. Tinggal pilih mana yang paling pas dengan rencana perjalanan, bayar dan tiket akan dikirim ke email.

Selain itu saat beli tiket bus dan travel online kamu juga bisa langsung memilih posisi duduk sesuai keinginan. Jadi di hari H keberangkatan kamu tidak perlu khawatir akan duduk di mana atau jika tempat duduk diambil penumpang lain karena sudah tertera di e-tiket.

3. Banyak pilihan PO dan operator

Saat ini ada banyak pilihan PO bus maupun operator travel yang beroperasi ke berbagai tujuan. Hal ini semakin memberi variasi bagi siapa saja yang ingin naik bus atau travel. Kamu bisa pilih sesuai dengan budget, review penumpang dan juga harga tiketnya.

4. Banyak pilihan jadwal keberangkatan

Bus dan travel umumnya sudah memiliki jadwal berangkat yang fix. Bahkan bisa ditambah frekuensi keberangkatan saat high season, seperti libur natal dan tahun baru. Bahkan jadwal keberangkatan bus dan travel bisa lebih dari 10 kali dalam sehari lho!

5. Menjangkau banyak kota

Bus dan travel memiliki keunggulan dalam hal fleksibilitas terkait rute yang dilayani. Selain kota besar, bus dan travel juga menjangkau kota-kota kecil. Bahkan ada juga yang punya rute lintas pulau lho!

Hal ini yang buat bus dan travel jadi andalan traveler, apalagi jika ingin berwisata ke kota yang lumayan pelosok. Jika tidak ada rute langsung pun kamu masih bisa menyambung perjalanan dengan bus lainnya yang terdekat dari kota yang ingin dikunjungi.

6. Nyaman

Traveling dengan bus atau travel memang memiliki waktu tempuh yang lebih lama dari moda lainnya. Namun soal kenyamanan, bus dan travel saat ini juga tak kalah lho!

Saat ini sudah banyak bus-bus premium yang memang dikhususkan untuk wisata. Fasilitas bus juga tergolong lengkap, seperti full AC, toilet, wifi gratis, kursi yang nyaman dan lainnya.

Travel juga tak kalah nyaman. Jauh lebih eksklusif dengan jumlah penumpang terbatas dan kursi reclining yang bisa dinaikkan / turunkan, colokan USB untuk charger, dan full AC tentu memberikan kenyamanan ekstra saat di perjalanan.

Siap melakukan perjalanan akhir tahun naik bus atau travel? Segera pesan tiketnya sekarang juga dengan mudah dan cepat di Traveloka. Tak perlu beli langsung di terminal atau pool untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain di masa-masa pandemi saat ini.

Oh ya, jangan khawatir bepergian dengan bus dan travel di masa new normal. Umumnya pihak operator bus dan travel sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah sehingga perjalanan kamu jadi lebih aman dan nyaman. Pastikan juga kamu pakai masker selama perjalanan ya. Selamat menempuh perjalanan akhir tahun naik bus!