Cara Daftar Adsense untuk Monetisasi Blog

Zaman serba canggih untuk saat ini, Anda tidak hanya mendapatkan uang dari kerja namun bisa mendapatkan uang secara online. Jika Anda bisa memanfaatkan situasi yang satu ini, maka Anda bisa saja bekerja di rumah dan mendapatkan uang dari rumah.

Salah satu cara monetisasi blog adalah dengan menggunakan Google Adsense. Fitur dari Google yang satu ini adalah dapat memberikan keuntungan pada konten kreator sehingga Anda sebagai blogger pun bisa mendapatkan uang dari iklan yang terpasang di Google Adsense. Jika Anda penasaran, berikut ini adalah cara daftar monetisasi blog dengan Google Adsense.

Cara Daftar dan Mendapatkan Monetisasi Blog di Google Adsense

Jika Anda mencari cara untuk daftar Google Adsense, maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena pada artikel ini akan dijelaskan dengan ringkas agar Anda bisa mendaftar dengan menggunakan Google Adsense. Adapun cara yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut.

  1. Daftar Google Adsense untuk Blog

Adapun cara yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut,

  • Anda lakukan login pada akun Blogger Anda
  • Kemudian pilih kiri atas lalu pilih blog
  • Pada bagian menu yang ada di sebelah kiri, Anda bisa pilih menu penghasilan kemudian Anda bisa langsung pilih buat akun Adsense. Pastikan blog Anda sudah memenuhi syarat yang ditentukan oleh Adsense.
  • Kemudian Anda pilih Gmail yang Anda kaitkan dengan akun Blog Anda
  • Kemudian Anda mengisi formulir yang diminta oleh Adsense
  • Anda masukan detail untuk pembayaran dan nomor telepon Anda.
  • Kemudian Anda kirim untuk memberikan pendaftaran.

Jika terjadi kegagalan, ulangi langkah di atas sehingga Anda bisa masuk ke proses mengirim data yang Anda miliki saat ini hingga masuk ke proses kirim. Nantinya pendaftaran Anda akan ditinjau dan nantinya akan ada konfirmasi berupa “Setujui Pengaitan”. Pada proses tersebut, Anda klik saja dan Blog Anda sudah terhubung dengan Adsense.

  1. Menampilkan iklan di mana saja

Jika Anda sudah mengaktifkan Adsense Anda, maka Anda bisa menampilkan iklan dimana saja yang Anda inginkan. Anda bisa menampilkan di kolom tertentu, menampilkan pada bagian layanan iklan lainnya, atau Anda bisa menampilkan diantara postingan yang Anda miliki saat ini di Blog Anda.

Penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan tata letak sehingga Anda dapat memasang posisi iklan sesuka Anda. Sehingga Anda bisa membuat blog Anda mendapatkan uang dengan cara memasang iklan yang diberikan oleh Adsense.

  1. Jika Adsense Blog Anda tidak aktif

Jika Anda sudah mendaftar Adsense, tetapi tidak aktif maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Adsense Anda kembali aktif. Berikut ini adalah caranya untuk Anda.

  • Lakukan login ke akun Blogger Anda
  • Seperti biasa, pilih bagian kiri atas untuk membuka menu blog lalu pilih tata letak
  • Klik gadget Adsense Anda kemudian klik edit dan simpan
  • Lakukan langkah tersebut secara berulang jika Anda meletakkan gadget Adsense milik Anda.
  • Pastikan pada bagian bawah gadget “posting blog” Anda melakukan edit dan simpan. Lalu Anda bisa menyimpan pengaturan yang Anda buat dengan klik bentuk disket yang artinya simpan.

Jika Anda sudah berhasil menyimpannya, maka Adsense Anda sudah bisa muncul kembali pada konten blog yang Anda miliki.

Itulah cara daftar untuk monetisasi blog dengan Google Adsense yang bisa Anda lakukan. Harapannya Anda tidak perlu pusing lagi jika ingin mendaftar Adsense karena sudah ada cara mudahnya.