Fitur Terbaru Whatsapp yang Akan Dirilis

Whatsapp termasuk aplikasi perpesanan atau media sosial yang banyak digunakan orang dan bersifat privat. Maksudnya, hanya orang-orang yang saling menyimpan nomor akun yang bisa saling berhubungan. Sebagai salah satu media sosial, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya, aplikasi ini menghadirkan fitur-fitur baru. Berikut ini beberapa fitur terbarunya.

  1. Fitur Wallpaper

Fitur wallpaper pada aplikasi perpesanan ini akan memberi pengalaman pada penggunanya untuk menyimpan latar belakang wallpaper yang berbeda dalam berbagai obrolan di aplikasi. Sayangnya, fitur ini masih dalam masa pengujian. Rencananya akan diluncurkan pada versi WA v2.20.199.5. yang jadwalnya belum ditentukan.

  1. Media yang Kedaluwarsa

Pengguna aplikasi perpesanan ini pasti sudah familiar dengan fitur pesan yang menghilang. Nah, fitur ini adalah versinya yang lebih stabil. Pengguna WA nantinya bisa mengaktifkan pesan kedaluwarsa atau pesan hilang untuk mengobrol sesuai kenyamanan. Namun, fitur ini tidak akan tersedia di obrolan grup, dan hanya bisa digunakan oleh admin grup. Setelah fitur ini aktif, pesan lama 7 hari secara otomatis akan hilang dari kotak obrolan Anda.

  1. Stiker Animasi Baru

Aplikasi perpesanan ini semakin sering digunakan karena fitur stikernya. Nah, untuk versi terbarunya telah meluncurkan stiker animasi yang akan berjalan dalam loop sebanyak 8 kali. Versi terbaru dari fitur ini diharapkan mampu meningkatkan pengguna stiker.

  1. Nada dering untuk Panggilan Grup

Aplikasi Whatsapp versi terbaru akan menghadirkan fitur nada dering untuk panggilan grup. Sehingga pengguna lebih mudah mengidentifikasi jenis panggilan yang masuk apakah panggilan grup atau panggilan personal karena nada deringnya berbeda.

  1. Improvisasi Antarmuka Pengguna untuk Panggilan

Aplikasi ini juga akan melakukan peningkatan UI untuk panggilan suara. Pada versi yang baru, semua tombol akan berpindah ke bagian bawah tampilan. Aplikasi akan menampilkan pintasan kamera kepada penggunanya. Selain itu, juga ditambahkan fitur baru WA ‘Advanced Search’ untuk memudahkan pengguna mencari foto, video, juga dokumen.

Jadi, pengembang menukar ikon dengan pintasan ruangan. Sekarang semua ikon yang muncul selama panggilan akan berada di bagian bawah layar. Dalam hal ini, ikon pemutusan sambungan akan berada di tengah. Pada saat yang sama, ikon lainnya yang muncul di layar seperti sakelar kamera, pesan, aktif / nonaktifkan mikrofon kamera akan terlihat dalam garis lurus di bawah.

  1. Dukungan Banyak Perangkat

Aplikasi ini akan meluncurkan fitur baru berupa mode pencarian lanjutan dan dukungan banyak perangkat, sehingga lebih ramah pengguna. Aplikasi ini akan mampu dijalankan di banyak perangkat. Mode pencarian lanjutan juga telah beroperasi selama beberapa waktu dan versi beta baru menunjukkan beberapa pembaruan UI di dalamnya.

Nah, karena pada fitur yang baru, aplikasi Whatsapp ini akan otomatis menghapus media yang kedaluarsa apalagi untuk obrolan panggilan, terlebih panggilan grup meeting. Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi website ponseloka.com.