Harga Daihatsu Sigra, MPV LCGC yang Murah

Mobil Daihatsu Sigra yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 memiliki desain yang hampir mirip dengan Toyota Calya, sehingga sering disebut sebagai saudara kembar. Daihatsu Sigra termasuk jenis mobil MPV yang menggunakan teknologi LCGC sehingga lebih ramah lingkungan. Selain itu, untuk mobil sekelas MPV, harga Daihatsu Sigra tergolong murah dan terjangkau.

Desain Eksterior dan Interior Daihatsu Sigra

Eksterior mobil MPV LCGC ini tampil elegan dan modern dengan sentuhan krom. Eksterior bagian depan dilengkapi Multireflector headlamp yang meruncing dengan kombinasi lampu sein pada sudutnya. Juga terdapat grill yang menyatu dengan kedua headlamp. Agak ke bawah, terdapat grill berbentuk trapezoidal dengan aksen krom pada foglampnya. Pada bagian belakang, terdapat lampu berbentuk โ€œLโ€ dikombinasikan dengan reflector horizontal. Handel pintu belakangnya pun beraksen krom yang dilengkapi logo Daihatsu ditengahnya. Pada bumper bawah disematkan 2 parking sensor.

Desain interiornya mirip Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kabin mobil ini lumayan lapang dengan atap tinggi sehingga lebih leluasa dan nyaman ditumpangi. Dashboard mobil ini hadir dengan desain two-tone color berteknologi Multi Information Display. Mobil ini juga dilengkapi teknologi keselamatan Dual SRS Air Bag. Pada bagian tengah dilengkapi fitur hiburan berupa 2DIN Audio dan lubang sirkulasi AC di kedua sisinya.

Mesin Daihatsu Sigra

Mobil ini memiliki 2 tipe mesin yang berbeda. Pada varian tipe D dan M, menggunakan mesin berkapasitas 998 cc 1 KR-VE, DOHC, VVT-1, 3 silinder segaris, dan 12 katup. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 67 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal hingga 89 Kgm pada putaran 4.400 rpm.

Sedangkan pada tipe X dan R dilengkapi mesin berkapasitas 1.197 cc 3 NR-VE, DOHC Dual VVT-I, 4 silinder segaris, dan 16 katup. Sehingga mesin mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 88 Ps per 6.000 rpm serta torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 108 Kgm per 4.200 rpm. Mobil ini memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm dengan jarak pijak depan/belakang adalah 1.470 mm/1.475 mm sehingga tidak terlalu tinggi.

Harga Mobil Daihatsu Sigra

Mobil Daihatsu Sigra ini bisa Anda bawa pulang dengan harga mulai dari Rp 119 โ€“ 162 juta. Harga tersebut tergolong murah untuk mobil sekelas MPV yang berteknologi LCGC. Ada sekitar 6 pilihan warna yang ditawarkan, meliputi bronze metallic, dark black, dark grey, orange metallic, red, dan silver metallic. Pilihan warna tersebut tentunya akan menambah kesan sporty dan mewah pada mobil.

Meskipun harga Daihatsu Sigra tergolong murah untuk kelas mobil MPV yang mengusung teknologi LCGC, namun mobil ini tidak murahan. Terbukti dengan spesifikasi yang dimilikinya, mobil ini mampu bersaing dengan Toyota Calya. Bagi Anda yang merasa cocok dengan mobil ini, segera datangi dealer Daihatsu terdekat dan dapatkan penawaran menarik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *