iPhone 12 Pro Max

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 12 Pro Max

Apple memang tidak pernah sepi dalam memberikan kejutan. Meskipun di kala pandemi seperti sekarang ini, Apple berani meluncurkan produk terbaru. Bahkan 2 produk ponsel sekaligus, seperti yang kita ketahui bersama, produk Apple selalu berkualitas dengan harga yang cukup tinggi. Selain meluncurkan iPhone 12 Pro, Apple juga meluncurkan saudaranya yakni iPhone 12 Pro Max.

Pada dasarnya, keduanya memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan mirip-mirip. Namun tetap saja, terdapat sedikit perbedaan di antara keduanya yang mungkin membuat pecinta ponsel dari Apple penasaran. Ini memang seperti sudah menjadi kebiasaan Apple saat merilis produknya, hal ini tentu ditujukan supaya calon konsumen bisa memilih iPhone dengan fitur dan harga yang sesuai kebutuhan.

Bagi Anda yang tertarik memiliki ponsel ini, berikut spesifikasi dan harga terbaru yang dimilikinya.

Spesifikasi iPhone 12 Pro Max

Bagian pertama yang harus dibahas pada ponsel, tentu saja adalah bagian layarnya. Sesuai namanya yang disematkan Pro Max, flagship besutan Apple ini memiliki layar berukuran 6,7 inci, sedikit berbeda dari adiknya yang memiliki layar 6,1 inci atau iPhone 11 Pro yang memiliki layar 5,8 inci. Bagi Anda yang menyukai ponsel berlayar besar, tentu saja ukuran ini sangat pas. Lebih-lebih untuk para gamer, kenikmatan bermain game pasti akan semakin bertambah dengan adanya ukuran layar ini.

iPhone 12 Pro Max dijamin bisa memainkan semua game terbaru dan terberat sekalipun yang ada di App Store tanpa lag. Apple membekali seri flagship teratasnya ini dengan layar berteknologi terkini dari Apple.

Masih membahas layar, ponsel ini memiliki layar Super Retina XDR dan panel OLED. Dengan resolusi 2,778 X 1,284 pxl, 458 ppi. Layar ini akan membuat gambar yang muncul menjadi sangat tajam bahkan dapat memanjakan mata. Dimensi ponsel ini berukuran 160,8 X 78,1 X 7,4 mm, dengan bobot sebesar 228 gram.

Setelah membahas bagian luar, kita akan masuk ke bagian jeroan. Sama seperti sang adik, ponsel ini menggunakan sistem operasi iOS 14 dengan chipset A14 Bionic 5nm, dan GPU menggunakan Apple GPU. Bagian jeroan kakak beradik ini memang hampir sama, namun tunggu dulu. Untuk bagian kamera, tentu saja iPhone 12 Pro Max lebih menarik.

Handphone ini menggunakan kamera utama berukuran 12 MP, dan ukuran 17 um, ukuran ini jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 12 Pro. Selain itu ada pula kamera telephoto berukuran 12 MP, yang dapat mengambil optical zoom sampai 2,5 x serta 12 MP ultrawide. Ada pula kamera TOF LiDAR yang membuat pengambilan foto AR serta depth menjadi semakin baik. Dengan spesifikasi kamera ini, tentu saja sang kakak sedikit lebih unggul dengan harga yang tentu saja berbeda.

Untuk masalah baterai, ponsel ini juga menjadi perbincangan karena tidak adanya kepala charger, oleh sebab itu jangan heran bila nantinya Anda membeli ponsel ini namun tak mendapatkan charger di dalam boxnya. Tetapi, Apple masih memberi kabel USB.

Harga iPhone 12 Max Pro

Setelah membahas berbagai spesifikasi yang dimilikinya mulai bagian desain hingga bagian dalam, berikutnya adalah masalah harga. Seperti generasi yang sebelumnya, harga handphone ini berbeda-beda bergantung pada memori internalnya. Untuk memori 128 GB di banderol 16 jutaan, untuk memori 256 GB di banderol 17,8 jutaan, sedangkan untuk 512 GB di banderol dengan harga Rp 20 jutaan. Jadi, mana yang akan Anda jadikan pilihan?