Ini Jenis Lantai Favorit yang Bisa Jadi Pilihan

Apa yang kamu bayangkan tentang hunian yang nyaman? Kamar yang luas? Ruang TV dengan sofa besar? Satu hal yang perlu kamu tahu adalah lantai rumah juga memberikan kenyamanan yang maksimal. Seiring perkembangan jaman, ada banyak jenis lantai yang bisa dipilih.

Pemilik rumah pun kini lebih bijaksana dan memperhitungkan banyak hal sebelum menentukan lantai rumah mereka. Lantai rumah juga harus disesuaikan dengan tema rumah yang kamu pilih. Kamu bisa memilih lantai marmer, keramik hingga SPC Vynil. Selain itu, ada beberapa jenis lantai lainnya yang bisa dipilih, loh.

  1. Teraso

Teraso (terrazo) merupakan bahan yang seringkali digunakan sebagai pelapis lantai dan dinding rumah. Bersifat seperti marmer buatan, lantai ini memiliki dua jenis, yakni yang memiliki permukaan kasar dan halus. Lapisan atas lantai ini biasanya dikombinasikan dengan pecahan batu bermotif sehingga tampilannya menjadi lebih cantik.

  1. Keramik

Memiliki banyak warna, bentuk, pola dan tekstur membuat lantai ini digemari oleh hampir semua orang Indonesia. Untuk beberapa ruangan yang sering terkena air, banyak orang yang memilih keramik dengan tekstur lebih kasar.

Keramik juga bisa digunakan pada dinding. Para pemilik rumah hanya perlu menyesuaikannya dengan tema dan warna yang diinginkan.

  1. Granit

Granit memiliki daya serap yang lebih kecil dan perawatan lantai ini biasanya lebih mudah. Lantai ini memiliki permukaan luar yang mengkilap seperti kaca. Selain itu, granit juga bisa menopang beban yang cukup berat bahkan hingga 500 kg. Tampilan lantai ini juga cukup mewah dan terkesan kuat, sehingga dapat memperindah penampilan rumah kamu.

  1. Marmer

Marmer menjadi salah satu jenis lantai yang terlihat sangat mewah. Tak heran karena lantai ini berasal dari bongkahan batu pualam. Lantai ini juga sering menjadi pelapis dinding rumah. Karakteristiknya yang natural membuat lantai jenis ini terlihat mengkilap, mudah menyerap dan terkesan sangat mewah. Namun, kamu perlu merogoh kantong cukup dalam, karena harga lantai ini biasanya cukup mahal.

Selain memperhatikan interior rumah, kamu juga perlu memperhatikan pondasi rumah tersebut. Pastikan kamu memiliki rumah dengan pondasi yang cukup kuat. Untuk memastikan pondasinya cukup kuat, kamu bisa menggunakan jasa dari kontraktor bangunan yang profesional.

Kini, kamu bisa mendapatkan jasa kontraktor rumah yang bagus hanya dengan mencarinya di internet. Namun, jangan tergiur harga murah. Sebab, layanan yang diberikan oleh kontraktor dengan harga murah biasanya tidak sebanding dengan yang kamu harapkan.