Kiat Jual Apartemen dengan Harga Tinggi

Melakukan kegiatan jual apartemen untuk yang pertama kalinya tentu saja bukan hal mudah, ada berbagai macam hal yang harus dilakukan agar nantinya properti tersebut bisa dijual dengan cepat dan harga yang layak. Bila melihat secara sekilas, properti ini memang banyak penggemar. Semakin minimnya ketersediaan rumah tapak membuat lebih banyak orang memilih meninggali apartemen.

Tak hanya faktor tersebut, lengkapnya berbagai macam fasilitas yang menghiasi apartemen juga turut menjadi alasan. Properti ini seperti memiliki daya tariknya sendiri, sehingga masyarakat perkotaan lebih memilih apartemen sebagai hunian. Apakah sekarang ini Anda memiliki unit apartemen yang ingin dijual? Agar tidak mengalami kerugian, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

Ketahui Kisaran Harga Jual Apartemen di Perkotaan

Ketika akan menjual properti termasuk apartemen, Anda harus mengetahui harga pasarannya. Layaknya properti lainnya, hunian ini dari tahun ke tahun mengalami harga yang berubah-ubah. Berubahnya harga apartemen dipengaruhi oleh ketersediaan fasilitas umum, sosial, lokasi, tipe hingga luas apartemen.

Jika lokasi apartemen yang Anda miliki sangat strategis bahkan di pusat kota, sudah pasti harga jualnya menjadi semakin mahal. bahkan, kisaran harga jual apartemen di jakarta, kini mencapai Rp 40 jutaan per meter persegi. Untuk beberapa kawasan, bahkan memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan harga pasaran.

Contohnya saja, apartemen dengan lokasi berdekatan MRT. Dulunya, apartemen yang dilalui oleh MRT atau dekat dengan MRT memiliki harga standar, namun setelah pembangunan, harga properti di sekitar MRT mengalami kenaikan yang sangat signifikan dari waktu ke waktu. Besarnya presentase lonjakan harga jual apartemen tersebut bahkan mencapai 7% per tahun.

Kiat Jual Properti Apartemen dengan Harga Tinggi

Agar penjualan properti Anda berjalan dengan lancar dan memperoleh harga terbaik, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan, antara lain:

  1. Tata ulang kembali apartemen. Sebelum melakukan penjualan, tak ada salahnya melakukan pembersihan hingga melakukan tata ulang. Unit yang bersih pasti akan lebih diminati oleh calon pembeli. Selain itu perbaiki detail kecil yang mengalami kerusakan. Anda bisa full menata ulang dekorasi apartemen agar terlihat seperti baru.
  1. Jangan ada tunggakan iuran. Layaknya hunian lain, apartemen juga mempunyai iuran yang harus dibayar oleh penghuni contohnya seperti iuran keamanan, iuran listrik, iuran air dan lainnya. Sebelum melakukan penjualan, pastikan sudah membayar seluruh biaya tersebut.
  1. Lakukan kerjasama dengan agen properti. Agar semakin memperbesar peluang untuk menjual properti dengan harga tinggi, tidak ada salahnya meminta bantuan agen properti. Biasanya, agen akan membantu dengan jaringan yang mereka miliki. Anda dapat melakukan diskusi berapa harga jual yang diingini, jika mereka sudah menyetujui harga tersebut, Anda hanya perlu menunggu properti terjual.
  1. Gunakan situs properti. Di tengah kemajuan zaman, sepertinya sayang jika kita tidak memanfaatkan dengan baik. Orang-orang saat ini lebih menyukai pencarian properti secara daring, pilih situs terpecaya dan dapat membantu Anda untuk melakukan penjualan properti ini.
  1. Gunakan foto berkualitas. Di dalam situs properti, nantinya Anda harus memasukkan berbagai macam informasi yang berhubungan dengan apartemen tersebut beserta dengan gambar. Pastikan menggunakan gambar berkualitas ketika melakukan penjualan.

Melakukan kegiatan jual apartemen bisa menjadi hal yang gampang-gampang sulit, apalagi jika mengingat apartemen memiliki harga jual tidak murah. Si pembeli tentu saja membutuhkan waktu untuk melakukan pertimbangan apakan benar-benar akan melakukan pembelian atau tidak.