Tips Memilih Link untuk Memperpendek URL

Link untuk memperpendek URL menjadi hal yang tidak asing di kalangan blogger. Blog sendiri merupakan web yang dikelola oleh penulis berisi pengalaman, observasi, opini da lainnya. Biasanya blog dilengkapi gambar dan link ke web lainnya.

Saat ini Indonesia banyak yang memiliki profesi sebagai blogger dengan konten yang menarik dan kreatif. Apakah kamu merupakan salah satu blogger? Untuk para pengguna blog, istilah seperti shortlink tentu tidak asing.

Shortlink merupakan versi pendek URL yang bisa diperoleh untuk membagikan konten secara online. Nantinya, URL panjang akan diperpendek sehingga lebih rapi kemudian bisa dipasang di media social maupu berbagai macam media lain.

Memperpedek URL bisa dilakukan dengan mudah secara online. Anda hanya perlu memilih link yang terpecaya agar bisa memperpendek URL dengan tepat.

Tips Pilih Link untuk Memperpendek URL

Untuk memilih link agar dapat memperpendek URL, berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti, antara lain:

  1. Pilih link yang banyak digunakan

Ada begitu banyak link yang bisa digunakan untuk memperpendek URL, baik link berbayar dan link gratis. Namun, tentu saja Anda tidak bisa memilih sembarangan link.

Ketika bingung memilih mana link yang akan digunakan, Anda bisa memilih link yang banyak digunakan. Link yang banyak digunakan untuk memperpendek URL merupakan link yang banyak direkomendasikan oleh para pakar marketing.

  1. Pilih link yang menyediakan fasilitas gratis

Selain memilih link yang banyak digunakan, tips pilih link untuk memperpendek URL yang lainya adalah memilih link yang menyediakan fasilitas meperpendek URL gratis.

Dengan memilih link yang memberikan fasilitas gratis, Anda bisa mencoba untuk memperpendek link terlebih dahulu sebelum mencoba versi premium.

Tidak sedikit link yang menyediakan fasilitas gratis selama beberapa hari untuk penggunanya. Gunakan waktu gratis ini untuk menganalisis apakah link tersebut cocok digunakan untuk memperpendek URL Anda atau tidak.

  1. Pilih link yang terpecaya

Tips lain untuk memilih link ketika akan memperpendek URL adalah memilih link yang terpecaya. Jika link tersebut banyak digunakan, Anda bisa mencoba menggunakannya.

Ciri link yang terpecaya lainnya adalah tidak memberikan fasilitas yang berlebihan. Jangan sampai link yang Anda gunakan untuk meperpendek URL merupakan link gratisan namun memberikan fasilitas yang tidak wajar.

Selain itu, Anda juga dapat mengecek apakah link tersebut sudah lama digunakan atau baru-baru saja muncul sebagai link untuk memperpendek URL.

  1. Pilih link yang memiliki berbagai macam fasilitas yang wajar

Sebagai pengguna baru yang memilih sebuah produk, tentu saja kita akan terbuai dengan salah satu produk yang memberikan berbagai macam fasilitas.

Sepintas berbagai macam fasilitas yang diberikan tentu saja menggiurkan. Namun, akan lebih baik jika Anda memilih link yang memberikan fasilitas secara wajar.

Dengan berbagai macam tips di atas, Anda dapat memilih link yang benar-benar sesuai kebutuhan. Namun jika masih bingung memilih link untuk memperpendek URL, salah satu pilihan yang bisa Anda ambil adalah shortbeast.

Shortbeast menyediakan layanan berbayar dan gratis, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.