Membersihkan Gear dan Rantai Pakai Rexco 70

Salah satu kekurangan beli motor bekas adalah kita ga tau riwayat perawatannya. Tampak luar, Honda Revo 110 tahun 2011 ini sih kelihatan normal, ada bekas kerusakan sepertinya terjatuh ke arah kiri tapi ga terlalu parah.

Nah, bagian yang sering terluput saat mencuci motor adalah gir depan karenanya posisinya yang memang selalu tertutup cover. Sebentar lagi, Revo ini harus ganti gearset.

Ternyata kotoran yang menumpuk di bagian gear depan ini sangat tebal, sabun cuci biasa ternyata tidak ngefek. Sepertinya tidak pernah dibersihkan sama sekali sama pemilik sebelumnya. Kotoran ini tercampur dengan oli bekas yang dipakai di rantai jadi ya susah banget hilang.

Cukup sulit membersihkan bagian gear depan karena gue ga bisa atau lebih tepatnya ga berani buka gear depannya hehee. Jadi hanya gue sikat saja bagian yang masih terjangkau sikat gigi. Sepertinya sikat gigi kurang maksimal, harusnya pakai kuas/sikat yang bulunya besi.

Eh sampai lupa mau bahas tentang Rexco 70. Jadi produk ini adalah degreaser yang bisa menghilangkan bekas oli, kotoran, dan sebagainya. Cara pakainya semprotkan di bagian yang ingin dibersihkan, biarkan selama beberapa menit lalu sikat dan bilas dengan air bersih. Memang sih lebih cepat rontoknya daripada pakai sabun cuci piring.

Kurang maksimal nyikatnya pakai sikat gigi apalagi kalau kotorannya tebal, mungkin selanjutnya pakai kuas/sikat besi biar lebih greget. Oh iya di Purwokerto belinya di Isle Motoland Berkoh, harga Rp 41.800.

Belum maksimal bersihnya saking tebalnya kotoran. Harus pakai sikat besi biar lebih greget bersihinnya.
Bagian rantai sebelum dan sesudah dibersihkan pakai Rexco 70.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*