Apa Sih Penyebab Munculnya Kantung Mata? Kamu Wajib Tahu!

Kantung mata atau mata panda adalah salah satu penyebab yang membuat orang insecure akan penampilan. Outfit dapat menambahkan nilai plus, namun kantung mata akan membuat penampilan kurang maksimal. Menggunakan brand eye cream lokal terbaik akan membantumu menghilangkan kantung mata yang membandel.

Apa saja kira-kira penyebab kantung mata yang bisa membuatmu kurang percaya diri? Bagaimana cara mengatasinya?

Hal-hal Pemicu Munculnya Kantung Mata

Bagi beberapa orang, kantung mata akan sangat mengganggu. Namun lebih banyak orang yang tidak mengerti apa saja penyebab yang membuat kantung mata di matanya mengembang. Berikut adalah aktivitas yang menyebabkan munculnya kantung mata.

1. Kurang Tidur atau Tidur Berlebihan

Waktu tidur adalah waktu yang sakral sebab saat itulah manusia menghabiskan waktu untuk beristirahat setelah seharian bergerak. Kurang tidur akan membuat kulit menjadi pucat dan lingkaran hitam di bawah mata menjadi lebih jelas. Namun kebanyakan tidur juga membuat penumpukan yang menyebabkan kantung mata.

Perbanyaklah waktu tidurmu saat malam hari apabila kamu merasa kurang istirahat. Namun apabila kamu terlalu banyak tidur, hindarilah tidur siang agar tidak ada penumpukan cairan yang terjadi di sekitar mata.

2. Kantung Mata Muncul Akibat Dehidrasi

Penyebab timbulnya kantung mata yang kedua adalah kurangnya cairan dalam tubuh atau biasa disebut dengan dehidrasi. Hal ini dikarenakan tubuh kekurangan cairan dan mengakibatkan kulit kita menjadi kusam dan tidak segar.

Begitu tubuh dehidrasi, letak tulang yang berada di bawah mata akan lebih cekung dan menampakkan kantung mata yang terlihat jelas dan menghitam. Saat kamu mulai merasa cekungan hitam terbentuk, perbanyaklah minum air putih.

Banyak orang yang menyepelekan namun 8 liter perhari adalah jumlah yang harus kamu minum setiap harinya.

3. Terpapar Sinar Matahari Menyebabkan Kantung Mata Menghitam

Salah satu kandungan sinar matahari adalah sinar UV yang apabila tidak dihindari dapat menyebabkan hiperpigmentasi. Masalah ini muncul dengan gejala menggelapnya beberapa daerah yang tidak dijaga dengan menggunakan sunscreen atau eye cream. Salah satunya adalah menggelapnya bagian bawah mata.

Gunakanlah sunscreen atau sunblock dimanapun kamu berada. Cukup menggunakan dua ruas jari dan kulitmu akan terlindungi dari sinar UV dan mengurangi penyebab hiperpigmentasi pada kantung mata.

Gunakan Produk Terbaik Untuk Membasmi Kantung Mata!

Selain menggunakan sunscreen, ada satu skincare lain yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan kantung mata. Skincare tersebut adalah krim mata yang dapat mencerahkan kulit di bawah mata, menghilangkan kantung hitam, hingga menghilangkan kerutan. Kamu tidak harus menggunakan produk luar negeri yang terlampau mahal. Namun pakailah skincare dari brand eye cream lokal terbaik yang dapat membantumu menghilangkan kantung mata dan membuat kulit di sekitar mata lebih cerah. Semoga berhasil!