Rekomendasi dan Harga Apartemen di Jogja Terbaru untuk Investasi

Jogja, daerah ini memang bisa dikatakan sebagai salah satu daerah yang menarik. Jogja bukan hanya menjadi surganya pecinta belanja, namun juga menjadi surga bagi mahasiswa yang ingin menuntut ilmu. Tentu saja hal ini disebabkan karena banyaknya universitas atau kampus-kampus bergengsi di daerah ini baik negeri maupun swasta.

Dari segi bisnis pun, Jogja sudah menjadi daerah yang berkembang, teknologi di kota ini juga sangat maju. Dengan adanya kemajuan tersebut, banyak orang yang memilih Yogyakarta sebagai kota perantauan. Apalagi mulai banyak kantor-kantor besar di kota ini sehingga membuat siapapun tergiur untuk mengadu nasib di Jogja.

Dengan adanya perkembangan tersebut, tentu saja dari tahun ke tahun harga properti yang berada di kota ini menjadi semakin mahal. Mengingat tingginya harga tanah, rumah bahkan kost-kostan di Yogyakarta, banyak pekerja atau mahasiswa yang sekarang ini memilih tinggal di hunian apartemen. Apalagi, pembangunan apartemen semakin bergerak sangat dinamis dan mulai bermunculan agar dapat memenuhi kebutuhan hunian.

Mudahnya Mencari Apartemen di Yogyakarta

Pilihan apartemen di Kota Gudeg ini cukup banyak, bahkan tersedia untuk berbagai macam segmen contohnya saja seperti Apartemen Jogjakarta One Park. Apartemen ini sengaja menyasar konsumen yang berasal dari kelas ekspatriat, hal ini disebabkan karena lokasinya yang tidak jauh dari bandara Adisucipto.

Bagi mahasiswa, pilihan apartemen-apartemen berkelas dengan harga yang cukup terjangkau juga tidak sedikit. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat dan sarana pendidikan sehingga untuk menjangkaunya tidak perlu menggunakan transportasi umum lagi.

Harga Apartemen di Yogyakarta

Untuk masalah harga, baik menyewa atau membeli sebenarnya bergantung dari fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen tersebut. Pada apartemen yang memang sudah mengerucutkan untuk kelas mewah dengan berbagai fasilitas lengkap seperti pusat gym, kolam renang eksklusif, taman, dan lainnya, tentu saja memiliki harga yang mahal.

Sedangkan, apartemen dengan kelas menengah biasanya memiliki harga kurang lebih Rp 400 jutaan. Lokasi apartemen juga sangat berpengaruh. Apartemen dengan lokasi pusat kota Yogyakarta, harganya akan cukup tinggi bila dibandingkan dengan apartemen yang lokasinya cukup jauh dari pusat kota dan pusat pendidikan.

Mengapa Investasi Apartemen di Yogyakarta Menguntungkan?

Perkembangan Yogyakarta sebagai kota pelajar, wisata dan sekarang mulai berkembang ke arah bisnis sepertinya akan sayang rasanya jika tidak digunakan untuk membidik investasi properti. Apalagi dari dulu properti khususnya apartemen menjadi investasi yang menguntungkan. Berikut beberapa keuntungan berinvestasi di bidang apartemen, antara lain:

  1. Tinggal di apartemen sekarang berubah menjadi sebuah trend.

Meninggali apartemen sekarang seperti menjadi gaya hidup dari masyarakat urban. Apalagi banyak apartemen di Jogja yang dibangun tidak jauh dari pusat bisnis sehingga memudahkan profesional muda yang ingin menjalankan aktivitas.

  1. Harga jual terus menerus merangkak naik.

Hingga sekarang, perkembangan harga jual apartemen sangat baik. Kenaikan pertahunnya dapat mencapai 10% per tahun.

  1. Tidak pernah sepi peminat.

Apartemen tidak pernah sepi peminat, baik untuk wisatawan, pelajar atau profesional muda. Semakin lama, apartemen bahkan menjadi pilihan hunian favorit di Jogja.

  1. Harga sewa yang semakin menjanjikan.

Karena apartemen memiliki berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap serta lokasinya juga strategis, biasanya harga sewa apartemen jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rumah, sehingga akan sangat menguntungkan untuk investor.

Pilihan Apartemen di Yogyakarta untuk Investasi

  • Apartemen Student Park

Bila Anda ingin melakukan investasi properti di lokasi yang tidak jauh dari kampus, bandara serta akses kota, Apartemen Student Park bisa menjadi pilihan. Apartemen Student Park berlokasi di Jalan Seturan Raya 1 Depok. Apartemen Student Park memiliki fasilitas internal yang lengkap sehingga sering dijadikan sebagai pilihan mahasiswa.

Apartemen Student Park menawarkan beberapa pilihan tipe unit yakni studio twin serta studio queen. Seluruh unit dari Apartemen Student Park lenglap dengan kitchen set dan mini bar. Apartemen Student Park tidak jauh dari alat transportasi umum seperti bandara Adisucipto, Terminal Condo Catur dan Stasiun Maguwo. Harga per unit Apartemen Student Park Rp 500 jutaan.

  • Apartemen Malioboro City

Apartemen Malioboro City berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto KM 8. Apartemen Malioboro City Merupakan apartemen dengan bentuk minimalis modern. View Gunung Merapi yang indah dihadirkan oleh apartemen ini. Apartemen Malioboro City berjumlah 720 unit dan sering dijadikan sebagai pilihan tempat tinggal untuk karyawan. Apartemen Malioboro City di banderol Rp 350 jutaan.

  • Apartemen Sejahtera Family

Jika Anda ingin membeli properti apartemen dengan lokasi dekat dari fasilitas publik, Apartemen Sejahtera Family bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Apartemen Sejahtera Family berada di Jalan Pringgodani 22, Caturtunggal. Apartemen Sejahtera Family juga dikelilingi dengan universitas dan fasilitas publik sehingga bisa menjadi pilihan investasi yang menggiurkan.

  • Apartemen Uttara The Icon

Apartemen Uttara The Icon adalah hunian dengan konsep modern yang lokasinya tidak jauh dari kawasan Kaliurang. Apartemen Uttara The Icon mempunyai 15 lantai serta diisi dengan 280 unit. Apartemen Uttara The Icon memiliki fasilitas internel seperti infinity pool, rooftop, sky lounge, dan cafe. Apartemen Uttara The Icon memiliki harga Rp 800 jutaan per unit.

  • Apartemen Taman Melati

Satu lagi pilihan apartemen yang tidak jauh dari kampus-kampus bergengsi, yaitu Apartemen Taman Melati. Apartemen Taman Melati memiliki berbagai fasilitas yang akan memudahkan kegiatan penghuni sepertu gym center, kolam renang hingga foodcourt. Apartemen Taman Melati juga sering dijadikan sebagai pilihan para orangtua yang anaknya belajar di Yogyakarta. Apartemen Taman Melatimemiliki harga Rp 400 jutaan.

Memilih properti untuk investasi memang tidak mudah, mengingat harganya yang cukup tinggi. Apalagi jika Anda berniat untuk membeli beberapa unit sekaligus. Sehingga pastikan sudah mempertimbangkannya dengan baik.