Rekomendasi Wisata dan Villa di Bogor untuk Liburan yang Menyenangkan

Ketika datang musim liburan, Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang paling padat dikunjungi oleh wisatawan. Kepopuleran Bogor sebagai kota tujuan untuk berlibur tidak lepas dari keindahan alam di daerah Puncak. Berlibur bersama keluarga tentu akan lebih menyenangkan jika didukung dengan staycation yang nyaman. Bagi Anda yang sedang mencari staycation untuk berlibur, kami punya jawabannya. Ada beberapa villa di Bogor yang berada di sekitar destinasi wisata dapat Anda manfaatkan untuk beristirahat sebelum berekreasi.

Selain villa, hotel murah di Bogor juga dapat Anda jadikan pilihan saat berlibur, agar liburan tetap menyenangkan dan ramah di kantong. Dengan banyaknya staycation yang tersedia, Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan dan tentu ramah di kantong.

Booking hotel & penginapan terdekat sekarang juga dengan mudah menggunakan aplikasi tiket.com. Karena tiket.com solusi liburan Anda jadi lebih seru. Sudah bersiap untuk berlibur? Berikut rekomendasi destinasi wisata Bogor yang wajib Anda kunjungi.

Destinasi Wisata Bogor

Kebun Raya Bogor

Tak lengkap rasanya bila berlibur ke Bogor tanpa mampir ke Kebun Raya Bogor. Terletak di pusat kota, tepatnya Jalan. Ir. Haji Djuanda No.13 membuat destinasi wisata ini mudah diakses oleh kendaraan umum. Dengan area seluas 87 hektar dilengkapi dengan 12.000 tanaman membuat tempat ini indah di pandang. Tak hanya itu, Anda juga dapat melihat banyak rusa yang berkeliaran di area kebun, serta dapat mengunjungi beberapa museum seperti Museum Kepresidenan Balai Kirti, Mesueum Zoologi, dan Museum Sejarah Alam Nasional, untuk menambah wawasan Anda dan keluarga. Setelah berkeliling Anda juga dapat menyantap hidangan di Cafe Dedaunan yang pernah dikunjungi Presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

Puncak Pass

Puncak selalu menjadi salah satu tempat favorit wisatawan dan para artis ibu kota untuk melepaskan penat. Udaranya yang dingin serta pemandangan kebun teh yang menyegarkan mata, mampu memberikan suasana rileks. Berada di perbatasan antara Bogor dan Kabupaten Cinajur, kawasan puncak menawarkan berbagai destinasi wisata pilihan yang lengkap, mulai dari Taman Safari, Taman Bunga Nusantara, hingga Little Venice.

Devoyage

Mau liburan serasa di luar negeri? Tentu bisa, Anda dapat mengunjungi Devoyage Bogor. Destinasi wisata yang satu ini selalu padat setiap harinya. Memiliki bangunan bergaya arsitektur Eropa yang klasik dan mewah, dan miniatur negara-negara di Eropa seperti Menara Eifel, serta kincir angin Belanda memberikan nuansa seakan-akan berlibur di luar negeri. Anda juga dapat merasakan sensasi berkeliling dengan perahu kano seperti di Kota Venesia. Dijamin seru.

Pemandian Tirta Sanita Ciseeng

Jika Anda berlibur di Bogor, Anda wajib mencoba berendam di sumber air panas Tirta Sanita Ciseeng. Berendam air panas dapat menyegarkan tubuh Anda, serta kandungan belerang yang tinggi di pemandian air panas ini dapat menyehatkan kulit Anda.

Jungleland Adventure Theme Park

Temukan keseruan tanpa batas di Jungleland Adventure Theme Park. Destinasi ini memiliki 37 pilihan wahana seru yang dapat Anda coba. Memiliki wahana edukatif yang seru, seperti Safari Dino, dan Animal Corner bisa memberikan wawasan seru dan menyenangkan kepada buah hati Anda. Sambil menaiki wahana kereta, anak-anak dapat menjelajahi hutan belantara dan bertemu replika hewan purba dan aneka figur satwa liar.

Higland Park Resort

Berlokasi di Curug Nangka, Higland Park Resort menawarkan glamping, konsep berkemah ala hotel berbintang dengan latar pemandangan Gunung Salak. Anda akan disuguhkan tenda ala Mongolia dengan fasilitas lengkap dan berbagai wahanan per,maina seperti flying fox, futsal, kolam renang, karaoke, hingga foot reflexology.

Pilihan Kuliner Bogor

Selain berkunjung ke berbagai wisata di Bogor, Anda dapat mencoba kuliner andalan kota hujan seperti berikut:

Sop Buah Pak Ewok

Kurang lengkap rasanya bila berlibur di Bogor tanpa mengunjungi Sop Buah Pak Ewok. Kuliner legendaris sejak tahun 80-an ini akan memanjakan lidah Anda. Berbagai perpaduan aneka buah segar serta susu yang dicampur dengan resep rahasia dapat menghilangkan dahaga Anda seketika.

Soto Kuning Pak Yusuf

Memiliki cita rasa yang otentik, membuat soto kuning Pak Yusuf dibanjiri banyak pelanggan. Soto yang selalu ngehits di Bogor ini sudah ada sejak tahun 1977. Kuahnya yang begitu gurih membuat lidah Anda ketagihan.

Cungkring Pak Jumat

Bagi Anda yang belum pernah berlibur di Bogor pasti penasaran dengan kuliner yang satu ini. Memiliki nama yang unik yaitu Cungkring Pak Jumat, membuat wisatawan banyak mengunjungi kuliner ini. Cungkring sendiri merupakan bahasa Sunda dari kikil sapi. Makanan ini terdiri dari kikil yang dimasak dengan bumbu kuning, yang dicampur dengan tempe goreng, lontong, serta rempeyek, dan disiram bumbu kacang. Cungkring sendiri merupakan makanan khas Bogor yang hampir punah, loh?

Es Bir Kotjok Si Abah

Meski namanya bir, minuman ini dijamin halal karena es bir kocok terbuat dari kayu manis, gula aren, serta jahe yang dicampur dengan es. Cocok bagi Anda yang seharian berwisata.

Chimory Riverside

Siapa yang tak kenal dengan produk yogurt dan susu yang satu ini. Chimory Riverside merupakan destinasi wisata yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah, disamping itu Anda juga dapat berselfie dan mencicipi produk dari Chimory.

Staycation di Bogor

Saat liburan di Bogor, akomodasi staycation menjadi hal yang perlu diperhatikan. Beberapa staycation yang dapat Anda pilih di Bogor antara lain, Kuy Village Puncak, Villa Puncak Plataran, Villa Kampung Air Cilember, The Botanica sanctuary, Bogor Valley Hotel, Jambuluwuk Convention Hall, dan masih banyak lagi. Selamat berlibur.