Sinopsis dan Fakta Drama Sageuk Moonshine

Apakah kamu kehabisan tontonan drama Korea? Atau apakah kamu adalah penggemar drama sageuk?Kalau iya, ada drama Korea terbaru yang layak buat kamu tunggu-tunggu, nih! Judulnya Moonshine (꽃 피면 달 생각하고 atau dikenal juga When Flowers Bloom, I Think of the Moon).

Drama sageuk ini akan tayang untuk pertama kalinya di Korea pada 20 Desember 2021 nanti, dan mempertemukan Hyeri (Reply 1988, Miss Lee, Entertainer, dan Hyde, Jekyll, Me) dengan Yoo Seung Ho (I am Not a Robot, Arang and the Magistrate), Byeon Wooseok (Midnight Runners, Search: WWW, dan Flower Crew: Joseon Marriage Agency), serta Kang Mina (Dokgo Rewind, Summer Guys, dan Hotel Del Luna).

Tak hanya daftar cast yang menjanjikan, Moonshine juga digarap oleh sutradara ternama Hwang In Hyuk. Sutradara Hwang sendiri merupakan sosok di balik kesuksesan drama Doctor Prisoner dan drama sageuk lainnya, Sungkyunkwan Scandal.

Sinopsis Moonshine

Berlatar belakang era Joseon, di mana masyarakat hidup di bawah larangan undang-undang yang sangat ketat, Moonshine mengisahkan seputar larangan undang-undang serta masyarakat pelanggar undang-undang itu.

Nam Young (Yoo Seungho) meninggalkan tempat kelahirannya demi meraih ketenaran di Hanyang (nama Seoul di masa lalu) sekaligus berkeinginan untuk mengembalikan status keluarganya. Di Hanyang, dia menjadi seorang pekerja di Saheonbu yang salah satu tugasnya adalah melacak dan menghukum orang-orang yang melanggar aturan larangan minuman anggur.

Di pusat pemerintahan itu jugalah Nam Young bertemu dengan Kang Ro Seo (Hyeri), yang merupakan putri dari keluarga bangsawan namun hidup miskin dan susah karena terlilit hutang. Untuk melunasi hutang itu, Soreo mencari uang dengan bekerja part-time sebagai pembuat dan penjual anggur—sebuah minuman yang kala itu dilanggar betul oleh pemerintah era Joseon.

Lalu ada Pangeran Lee Pyo, si putra mahkota (Byun Wooseok), yang malah sering kabur memanjat keluar dari istana agar bisa minum-minum. Suatu ketika, takdir membawa ketiganya bertemu satu sama lain, yang berujung pada penemuan gudang minuman anggur yang tersembunyi.

Tanpa mereka ketahui, penemuan tersebut sebenarnya membahayakan nyawa mereka semua. Seperti apa kelanjutan kisah Nam Young, Kang Ro Seo, dan Lee Pyo dalam Moonshine?

Fakta Menarik Tentang Drama Moonshine

Terjemahan harfiah dari judul drama ini adalah When Flowers Bloom, I Think of the Moon. Namun, KBS2 sebagai channel yang menayangkan drama ini lebih memilih Moonshine sebagai judul internasional yang resmi.

Rupanya pemilihan tersebut bukannya tanpa alasan. Sebab, moonshine adalah nama yang digunakan untuk menyebut minuman anggur yang diproduksi tanpa izin pemerintah, alias ilegal. Makanya, minuman ini biasa diproduksi di malam hari — barangkali karena proses produksinya mungkin dilakukan di malam hari secara diam-diam di bawah sinar bulan (moonshine) agar tidak ketahuan aparat. Pilihan judul yang lebih pas dengan plot cerita drama ini, kan?

Nonton Moonshine di Viu

Makin tak sabar ingin menonton Moonshine? Tenang saja, kamu tak perlu khawatir kalau kamu akan kelewatan premiere-nya karena drama ini bisa langsung kamu tonton di Viu mulai tanggal 21 Desember 2021. Artinya, kamu bisa nonton Moonshine keesokan harinya setelah drama ini tayang perdana di KBS2 di Korea, lho!

Makanya, segera download aplikasi Viu sekarang juga supaya kamu bisa tonton drama sageuk Moonshine hingga ratusan judul drama Korea dan drama Asia lainnya secara online! Kamu juga bisa download dramanya agar bisa ditonton secara offline tanpa koneksi internet.Pastikan juga untuk aktifkan VIU Premium kamu supaya  bisa nonton tayangan favoritmu sepuasnya dengan bebas iklan, ya!