Apa itu Software ZWCAD Mechanical? Yuk Cari Tahu Disini!

Apakah Anda sudah tahu apa itu software ZWCAD Mechanical? Jika belum Anda berada di artikel yang tepat. Sebagai aplikasi CAD yang dikembangkan oleh ZWSOFT di China, perlahan-lahan ZWCAD semakin diminati dan semakin terkenal. Aplikasi desain dan gambar yang satu ini memiliki interface yang menarik dan mudah untuk dipasang. Ruang kerja Anda juga bisa diatur secara otomatis sejak instalasi.

Jika sudah terbiasa dengan environment CAD, mudah bagi Anda untuk mengoperasionalkan software ZWCAD yang satu ini. Hal itu karena interface grafis sama bahkan sangat mirip dengan AutoCAD. Anda tidak perlu pelatihan tambahan untuk menggunakan ZWCAD yang satu ini. Lalu apa itu software ZWCAD Mechanical? Fungsinya apa saja? Yuk Simak!

Pengertian ZWCAD

Apa itu software ZWCAD Mechanical? Nah, ZWCAD Mechanical merupakan software desain dan gambar yang didesain oleh pengguna yang bekerja dalam bidang mekanik. Nah, dengan software yang satu ini Anda bisa menghasilkan desain yang sederhana namun tetap canggih lho. ZWCAD juga menyediakan banyak alat yang bisa membantu pekerjaan desain Anda.

ZWCAD Mechanical disesuaikan untuk para Engineer. Sekilas, memang Anda tidak akan melihat perbedaan yang mendasar. Namun saat dilihat lebih dekat, Anda akan menemukan perbedaan pada Library yang disediakan. Sederhananya, ZWCAD Mechanical digunakan untuk membuat maupun membuat dokumentasi teknis sehingga sangat berguna bagi Engineer yang bekerja dalam industri manufaktur dan fabirkasi.

Fungsi ZWCAD

Setelah Anda tahu apa itu software ZWCAD Mechanical, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak tahu apa saja fungsi dari ZWCAD Mechanical tersebut. Yuk simak beberapa fungsinya di bawah ini!

  1. Sebagai Tool dan Template Industri

Fungsi umum dari ZWCAD Mechanical adalah tool dan template industri. Librabry terdiri dari koleksi alat dan template mekanis yang dapat menghemat waktu Anda saat mendesain bahkan telah disesuaikan dengan standar industri.

  1. Mengedit

Fungsi ZWCAD Mechanical selanjutnya adalah mengedit. Mengedit secara manual akan sangat menakutkan bahkan menjadi kegiatan yang banyak memakan waktu. Dengan menggunakan software yang satu ini Anda bisa melakukan pengeditan dengan cepat dan tepat.

  1. Pengelolaan Referensi Eksternal

Fungsi ZWCAD selanjutnya adalah mengelola referensi eksternal. Seperti yang Anda harapkan, ZWCAD Mechanical terbaru bisa membantu Anda mengelola referensi eksternal dengan manajer terpadu di industri MFG. Pratinjau dan sorot file menjadi lebih mudah dilakukan, Anda bisa memeriksa informasi file kemudian mengubah jalur file yang ingin Anda capai.

  1. Merancang

Menggambar manual tidak lagi efektif dilakukan. Kini, Anda bisa merancang gambar dan desain lebih canggih dengan menggunakan ZWCAD Mechanical. Anda bisa merancang gambar mekanik menggunakan tool untuk toleransi geometrik, lubang dan sebagainya. Anda juga bisa mengelola menggunakan lapisan maupun viewports yang juga efektif. Ada juga perpustakaan yang bisa membantu Anda lebih mudah mendapatkan komponen tertentu misalnya sekrup maupun baut yang Anda cari.

  1. Konfigurasi Custom

Anda bisa melakukan konfigurasi custom misalnya mengatur layer dan transparansi yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan desain sesuai dengan yang Anda inginkan. Layer memiliki peran yang besar dalam mengklasifikasi entitas dan transparansi digunakan untuk memberikan tampilan yang jauh lebih baik. Nah, kustomisasi yang Anda lakukan ini tidak hanya pada layer dan transparansi saja lho, namun juga menyesuaikan anotasi, badan BOM, kepala dan sebagainya.

Mengapa ZWCAD Mechanical?

Jika Anda seorang insinyur mesin, menggunakan ZWCAD Mechanical akan memberikan banyak nilai lebih untuk Anda. Apa saja? Simak Yuk!

  1. Akurasi

Nilai lebih yang bisa Anda dapatkan adalah akurasi. ZWCAD Mechanical akan meningkatkan akurasi menggambar dan mendesain Anda. Saat mendesain dan menggambar Anda harus berurusan dengan dimensi kecil sehingga akurasi sangatlah berharga bagi seorang Engineer.

  1. Hemat Waktu

Dengan menggunakan ZWCAD Mechanical Anda bisa lebih menghemat waktu. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa kecepatan sangat penting untuk ZWCAD Mechanical. Mesin grafis yang ditingkatkan membuat Anda membutuhkan waktu 30% lebih sedikit dalam membaca file dibandingkan versi sebelumnya.

  1. Fungsi Cerdas

ZWCAD Mechanical memiliki banyak fungsi cerdas yang bisa membuat gambar dan desain Anda menjadi lebih efisien dan profesional. Fungsi tersebut adalah anotasi cerdas penghubung antara smart annotations dan sistem BOM, data teks yang diperbarui dan berinteraksi secara sinkron yang bisa membuat pekerjaan pengolahan data Anda menjadi lebih sederhana.

  1. Lebih Profesional

ZWCAD Mechanical dilengkapi dengan gambar profesional dan alat konstruksi. Hampir 300 ribu bagian software bisa digunakan secara langsung pada beberapa industri seperti mesin, mobil, cetakan, energi tambang batu bara, transportasi dan sebagainya.

Fitur Terbaru di ZWCAD Mechanical

ZWCAD Mechanical memiliki beragam fitur baru yang bisa membuat pekerjaan Anda lebih mudah. Apa saja fiturnya? Yuk simak!

  1. Part Library yang Bisa Diatur Ulang

Fitur terbaru dan unggulan pertama adalah part library yang bisa Anda atur ulang. Sebagai desainer mechanical, part library selalu jadi perhatian utama. Pada versi terbaru, ZWCAD diatur ulang sedemikian rupa sesuai jenis maupun standarnya. Hal inilah yang akan memungkinkan Anda untuk menemukan bagian yang Anda inginkan lebih mudah dan cepat.

  1. Membuat Single Hole

Single hole bisa Anda buat dengan ukuran standar yang bisa membuat proses pembuatan banyak lubang menjadi lebih singkat. Saat ini ZWCAD menawarkan dua pilihan untuk membuat lubang tunggal. Salah satunya membuat lubang sesuai standar, setelah dicentang akan memungkinkan Anda untuk menggunakan ukuran standar yang satuannya metrik atau inci. Anda tidak perlu lagi memasukkan diameter lubang seperti cara manual.

Nah, kini Anda sudah tahu kan apa itu software ZWCAD Mechanical, banyaknya fitur dan fungsi yang bisa digunakan menjadikan ZWCAD Mechanical menjadi software CAD terbaik yang bisa Anda gunakan, software yang satu ini juga lebih terjangkau lho dengan lisensi permanen membuat Anda tidak harus membeli lisensi setiap tahun, yuk gunakan ZWCAD sekarang juga! Anda dapat membeli-nya secara resmi di piranusa.com karena merupakan distributor resmi Zwcad Indonesia.