Tempat-tempat wisata alam di Bandung

Bandung adalah satu kota tujuan wisata yang populer bagi kalangan wisatawan lokal di tanah air ini, khususnya Jawa. Bagaimana tidak, Bandung memiliki ragam kegiatan wisata yang lengkap, dari wisata alam, taman bermain, hotel berkualitas, dan tentu saja masakannya yang juga sering diincar.

Tempat wisata alam di Bandung seperti Lereng Anteng dan Taman Hutan Ir. H. Djuanda akan dapat memberi suasana adem dan asri bagi anda yang ingin menjauhkan diri dari kehidupan metropolitan perkotaan.

Taman bermain seperti D’Dieuland dan Karang Setra Waterland akan dapat membuat anak-anak anda senang, sehingga cocok anda kunjungi ketika berwisata keluarga di Bandung. Tentu tidak ketinggalan kebun binatangnya dan Taman Lalu Lintas yang menarik bagi anak-anak.

Bagi pasangan yang mencari tempat romantis, bisa mengunjungi Puncak Bintang. Menikmati santapan berdua sambil melihat panorama kota malam hari dari ketinggian dan ditemani udara yang sejuk. Instagraman di spot ini pun juga oke dengan mengambil latar belakang matahari terbenam.

Tips Berwisata ke Bandung

Adapun mungkin anda mau mencoba tips-tips berikut ini ketika berkunjung ke Bandung, agar anda dapat merencanakan liburan anda dengan lebih baik.

Mencari informasi tempat wisata

Informasi seperti harga tiket, lokasi hotel, dan jam-jam operasional tempat-tempat yang mau anda kunjungi akan dapat membantu anda merencanakan liburan anda ke Bandung.

Datang saat masih sepi

Walaupun mungkin ada beberapa dari anda yang menyukai situasi keramaian, tetapi bagi anda yang kurang ingin antri, anda perlu mengetahui waktu-waktu terbaik untuk datang. Khususnya bagi anda yang mengincar foto-foto untuk instagram, tentunya kurang menginginkan latar belakang keramaian.

Mencari akomodasi yang tepat

Bila anda berencana menginap selama beberapa hari di Bandung, mungkin mau mempertimbangkan mencari penginapan yang dekat dengan tempat-tempat wisata yang mau anda kunjungi. Untungnya banyak penginapan di Bandung yang berlokasi di tengah kota, sehingga dekat dengan tempat-tempat wisata yang populer.

Hotel-hotel bintang 5 yang dekat dengan bandara seperti Trans Luxury dan Intercontinental Dago Pakar bisa menjadi pilihan bila anda mencari hotel yang mewah. Masih ada juga hotel Hilton, The Papandayan, dan Sheraton Hotel. Selain jalan-jalan wisata anda juga bisa bersantai-santai di hotel.

Penutup

Overal tempat wisata alam di Bandung memang termasuk sebagai salah satu kegiatan wisata yang sering dipertimbangkan oleh kebanyakan orang. Anda pun bisa coba menginap di Bandung, di paginya anda bisa langsung mengunjungi tempat wisata yang sudah anda rencanakan. Di Siang hari anda bisa makan Nasi Timbel di Bawean, lalu jalan-jalan di Trans Studio, dan malamnya anda bisa cari makan malam seperti Seblak atau Mie Kocok sebelum kembali ke hotel.Dan tentu tidak lupa membeli kue Pisang Bolen di Kartika Sari untuk oleh-oleh buat kerabat dekat anda di rumah. Jadikan liburan anda di Bandung ini lebih bermakna.