jasa penerjemah ijazah

Tips Memilih Penerjemah Ijazah Terpercaya

Meskipun Kamu memiliki kemampuan bahasa asing dengan tingkat mahir atau advance, untuk urusan penyetaraan atau penerjemahan ijazah harus menggunakan layanan jasa dari penerjemah ijazah. Karena ijazah termasuk salah satu dokumen berkekuatan hukum, maka proses penerjemahan juga harus dilakukan oleh penerjemah profesional yang terpercaya.

Karena banyak yang memerlukan jasa penerjemah dalam bidang ini sehingga penyedia jasa ini mudah ditemukan. Hal ini terkadang cukup membingungkan bagi orang yang baru pertama kali membutuhkan jasa tersebut. Oleh sebab itu, Kamu diharuskan untuk selektif memilih penyedia jasa penerjemah dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.

  1. Meminta Rekomendasi dan Saran

Apabila kamu baru pertama kali membutuhkan jasa penerjemah otomatis belum memiliki referensi penyedia jasa yang bisa dipakai. Karena ijazah bersifat penting dan legal, penerjemahnya pun harus yang tersumpah dan terpercaya. Sebab masih pemula, Kamu bisa meminta rekomendasi dan saran dari orang terdekat, seperti keluarga, tetangga dan teman.

Tujuan dari meminta rekomendasi dan saran adalah agar Kamu memperoleh hasil terjemahan yang lebih baik dan puas dengan layanan yang diberikan. Setelah mendapatkan referensi yang terpercaya, ada baiknya Kamu tanyakan prosedur dan sistem kerja mereka. Tegaskan ke pihak penyedia atas jamnan keamanan dokumen yang diterjemahkan.

  1. Legalitas

Penyedia layanan penerjemah ijazah dikatakan terpercaya bila bisa menunjukkan status legalnya, yang bisa dibuktikan dengan kepemilikan SK khusus dari Gubernur setempat dan mendapatkan pengakuan hukum dari negara yang diwakili oleh Kemenkumham dan Kemenlu. Pastikan pula penyedia jasa tersebut sudah berbadan hukum yang dibuktikan dengan kepemilikan akta notaris. Serta memiliki SIUP dan NPWP.

  1. Kualitas

Pastikan penyedia jasa penerjemah yang Kamu pilih memperhatikan tatanan bahasa dan sama dengan aslinya. Untuk mengetahui kualitas terjemahan yang dihasilkannya, Kamu bisa meminta contoh asli hasil terjemahannya bila diperlukan. Kemudian telitilah segi bahasa, kata, hingga kalimat apakah sudah sesuai dengan dokumen asal.

  1. Lama Pengerjaan dan Tarif

Jasa penerjemah dikatakan terpercaya apabila tenggat waktu pengerjaan penerjemahan dokumen bisa terpenuhi serta jangka waktu pengerjaannya terbilang cepat. Selain itu, penyedia jasa juga mematok tarif sebagaimana tarif dasar yang sudah diatur dalam himpunan para penerjemah. Sehingga tarif yang ditawarkan pun tidak jauh lebih mahal dari tarif dasar.

Ada satu penyedia jasa penerjemah yang bisa Kamu jadikan referensi dan memenuhi seluruh 4 kriteria tersebut, yaitu kantorpenerjemahtersumpah.com. Situs web dari penyedia jasa penerjemahan ini patut dipertimbangkan untuk dijadikan pilihan sebab selain mampu memberikan layanan yang praktis dan mudah diakses kapanpun dan di manapun.

Selain itu, penyedia jasa penerjemah ijazah ini juga sudah memiliki akta notaris pendirian izin usaha atas nama CV Solusindo Karya Nusa. Penerjemah dari penyedia jasa ini juga bisa melakukan legalisasi dari data yang diterjemahkan dan disesuaikan dengan persayaratan dari Kemenlu dan Kemenkumham. Jadi jangan ragu pilih kantorpenerjemahtersumpah.com sebagai penyedia jasa penerjemah.