Tips Aman Sewa Jeep Bromo

Bromo termasuk salah satu destinasi wisata yang masuk kawasan konservasi Bromo โ€“ Tengger โ€“ Semeru (BTS). Gunung termasuk salah satu yang favorit dikunjungi wisatawan karena memiliki keindahan alam beserta budaya yang memukai. Jika Anda bukan orang yang terbiasa mendaki gunung, baiknya ketika berwisata ke sini agar sewa jeep Bromo. Berikut tips-tips aman untuk menyewa jeep di Bromo.

  1. Menyewa Langsung Pada Penyedia Bromo Jeep Tour

Karena Bromo termasuk salah satu destinasi wisata favorit, sudah tentu pengunjungnya pun banyak. Hal ini berdampak pada meningkatnya kebutuhan armada jeep di Bromo, bahkan seringkali mengalami kekurangan. Peluang ini seringkali dimanfaatkan oleh para calo untuk menyewakan jeep. Padahal jeep yang mereka sewakan kurang layak pakai.

Hal tersebut tentunya akan beresiko terhadap keselamatan penyewa sebagai penumpang selama touring. Sebab, seperti Anda tahu, Bromo memiliki medan yang terjal dan cukup sulit untuk dilalui. Jadi, pastikan Anda menyewa jeep pada penyedia resmi langsung. Jangan lupa juga untuk memastikan keadaan mobil jeep dalam kondisi prima untuk digunakan.

  1. Memiliki Fitur Keamanan yang Prima

Sebagaimana halnya kebanyakan gunung, Bromo pun memiliki medan yang cukup terjal dengan jalan ekstrim di pinggir tebing juga tanjakan dan turunan yang tajam. Sehingga gunakanlah jeep yang masih prima dan memiliki fitur keamanan untuk menjamin Anda sebagai penyewa dan penumpang merasa nyaman dan terlindungi.

  1. Armada Jeep Nyata Ada

Pastikan bahwa armada jeep Bromo yang Anda sewa nyata dan benar-benar ada atau tersedia di lokasi. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari penipuan dan batalnya rencana perjalanan. Untuk itu, ketika Anda membooking jeep, mintalah foto real dari jeep yang akan Anda sewa, catat nomor polisi, nama, beserta alamat penyedia.

  1. Pastikan Jeep yang Dipilih Menggunakan Bak Tertutup

Jeep sebenarnya ada dua jenis, yang dilengkapi bak terbuka dan bak tertutup. Jadi, pastikan jeep yang Anda sewa memiliki bak tertutup. Karena hal ini berkaitan dengan keselamatan Anda sebagai penumpang selama perjalanan berlangsung. Bak yang terbuka memang memungkinkan Anda untuk melihat lebih luas pemandangan yang tersaji selama perjalanan, tapi mobil ini tidak melengkapi fasilitas keamanan, sehingga mengingat medannya, takutnya Anda bisa terjatuh dari jeep.

  1. Pesan Dari Jauh Hari

Supaya Anda bisa kebagian jeep dan terhindar dari oknum calo yang tidak bertanggung jawab terhadap keselamatan penyewa, baiknya lakukan pemesanan jeep dari jauh hari. Selain untuk memastikan perjalanan Anda berjalan sesuai rencana, juga demi mendapatkan keamanan, kenyamanan, serta harga sewa yang sedikit lebih murah dibanding menyewa saat itu juga.

Itulah beberapa tips yang seharusnya Anda terapkan ketika ingin sewa jeep Bromo. Dengan bertindak hati-hati dan sangat teliti, harapannya Anda bisa terhindar dari penipuan dan keselamatan Anda tidak dipertaruhkan.