Wifi Corner, Cepat Sih tapi Akhirnya Nyebelin

Sejak memutuskan berhenti pakai Indihome, gue akhirnya pake by.U. Kebutuhan internet gue ga begitu besar sih, paling cuma update blog.

Nah, hari ini gue berencana update macOS di MacBok Pro gue dan iOS. Ga mungkin gue download updatenya pakai by.U, bisa habis 50 ribu haha.

Berangkatlah gue ke Wifi Coner terdekat. Pas banget, gue datang sekitar jam 9an, sepi cuma gue doang yang duduk disitu. Mungkin karena kemarin habis libur idul adha jadi sepi.

Gue login seperti biasa pakai username dan password yang gue dapat saat beli voucher Wifi.ID. Oh iya gue beli online di server pulsa, harganya Rp 3.850 masa aktif 1 hari. Lebih murah daripada beli di tempat.

Kapan lagi bisa internetan cepat dan murah? Selain update laptop dan hp, gue juga download beberapa video kajian. Awalnya semua berjalan lancar, kecepatan masih wajar.

Gue berhasil download sekitar 25 video resolusi HD dari YouTube. Lumayan untuk bahan nonton pas di rumah. Gue juga sempat menyelesaikan download update iOS 12.4.8, bahkan gue tungguin sampai selesai sambil download video.

Kecepatanya ya wajarlah, gue yakin sih mustahil bisa 100Mbps seperti yang tertulis di iklan tapi okelah 23Mbps udah cukup cepat, ga bikin boring nunggu download 1 GB. Kecepatan saat download video dan update di macOS ya okelah.

6MB/s video 250MB bisa selesai kurang dari 1 menit di Wifi Corner.
Ga terasa sudah hampir selesai. Ini download update pertama.

Keganjilan mulai terjadi saat download update kedua, setelah laptopnya restart. Gue mulai download lagi updatenya daaaaan….turun sampai 0.5Mbps.

Gue ga tau apa sebabnya. Mungkinkah karena gue download terlalu banyak dalam waktu singkat? Padahal kan ga ada orang lain yang lagi pakai disitu.

Udah gue logout, login berulang kali juga sama. Bahkan gue sampai pindah ke Wifi Corner di jalan Merdeka dan what?? hasilnya sama, kecepatannya sangat menyedihkan.

Gue sampai heran, kok Wifi.ID bisa separah ini, lebih lambat daripada Axis di rumah. Mungkin gue harus cepat-cepat pulang karena ternyata ga bawa dompet, bisa sial gue kalau kena razia polisi. Mungkin itu hikmahnya, hahaha.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *