Xiaomi Mijia M365, Skuter Elektrik Pintar dan Bertenaga

Xiaomi yang dikenal sebagai produsen ponsel, terus berinovasi menciptakan berbagai macam produk selain ponsel, salah satunya adalah skuter elektrik. Xiaomi pertama kali memperkenalkan skuter elektrik pada tahun 2017 dan tidak lama kemudian langsung menyabet penghargaan Red Dot Design Award. Penghargaan tersebut diberikan karena desainnya yang atraktif.

Bobot Ringan

Berdimensi 108 x 43 x 49 cm, Xiaomi scooter M365 mempunyai ukuran yang cukup kompak dengan desain yang modern, tidak heran jika skuter elektrik Xiaomi ini diberikan penghargaan Red Dot Design Award.

Skuter elektrik buatan Xiaomi ini menggunakan material logam Aluminium Alloy Aircraft. Pemilihan material inilah yang membuat Xiaomi Mijia M365 memiliki bobot yang ringan, hanya 12.5 kg tetapi tetap kuat untuk menampung bobot pengendara sampai 100 kg. Hal ini tentu memudahkan jika ingin membawa skuter elektrik ini.

Akselerasi Cepat

Xiaomi Mijia M365 dengan baterai lithium-ion berkapasitas 280 watt mampu berjalan sampai kecepatan 25 km/jam. Jarak tempuhnya bisa mencapai 30 km tergantung kondisi jalan dan berat pengendara. Selain itu, untuk mengisi baterainya juga tidak butuh membutuhkan waktu lama, cukup 5,5 jam baterai bisa terisi penuh.

Tidak hanya cepat, Xiaomi M365 juga cukup bertenaga untuk menanjak dengan sudut kemiringan 10 โ€“ 15 derajat. Jika ingin baterainya lebih awet, Anda bisa menggerakkan skuter ini dengan kaki layaknya skuter biasa.

Fitur Keamanan

Skuter elektrik ini tidak hanya mampu berakselerasi cepat tetapi juga bisa berhenti dengan aman jika Anda menemui rintangan. Rem belakangnya menggunakan cakram dengan fitur ABS, rem ini bisa memberhentikan skuter lebih stabil dan tidak slip jika harus melakukan rem mendadak.

Skuter Xiaomi M365 juga dilengkapi dengan lampu LED terang yang memiliki jangkauan hingga 6 meter. Terdapat juga lampu belakang untuk memberikan tanda ke pengendara lain di belakang Anda.

Cocok untuk Jalan Datar

Xiaomi M365 menggunakan roda berukuran 21,6 cm tanpa suspensi di bagian depan dan belakang. Ini artinya skuter elektrik M365 tidak bisa digunakan di jalan off-road. Walaupun begitu masih cukup nyaman untuk digunakan di jalan yang sedikit rusak atau bergelombang.

Mudah Digunakan

Di bagian stang atau handlebar terdapat lampu indikator baterai. Sedangkan untuk informasi jarak tempuh, kecepatan dan informasi lainnya bisa dilihat melalui aplikasi Xiaomi atau pihak ketiga. Untuk melakukan akselerasi Anda cukup menekan tombol di bagian kanan dengan cara memutar. Sedangkan di bagian kirinya terdapat tuas untuk rem depan dan belakang. Layaknya skuter pada umumya, ada bel di bagian kiri yang dioperasikan dengan ibu jari.

Kesimpulan

Skuter elektrik Xiaomi M365 ini cocok untuk Anda yang ingin merasakan sensasi mengendarai skuter tanpa merasa cepat lelah. Di masa pandemi seperti ini Anda masih bisa beraktivitas di luar ruangan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Skuter Xiaomi M365 ini ringan dan mudah untuk dibawa sehingga Anda bisa membawanya ke lokasi seperti taman atau alun-alun di sekitar Anda.

Kapasitas baterainya yang besar sanggup membawa pengendara dengan bobot sampai 100 kg sampai kecepatan maksimal 25 km/jam. Jarak tempuhnya bisa sampai 30 km, cukup untuk digunakan berkeliling kompleks perumahan atau di taman.

Skuter elektrik Xiaomi M365 ditawarkan dengan harga Rp 5.500.000. Skuter bertenaga dan desain yang menarik ini cocok untuk Anda gunakan untuk berolahraga ringan. Anda bisa membeli skuter ini di toko online Blibli.com dengan metode pembayaran yang lengkap dan pastinya transaksi aman sampai Anda menerima barang di rumah.